Kamis, 25 Juli 2019

KERJA BAKTI BERSAMA PEMUDA KARANG TARUNA DI DESA BILAPORAH GUNA PERSIAPAN ACARA 17 AGUSTUS


   Tanggal 17 Agustus menjadi salah satu tanggal bersejarah bagi Negara Indonesia, karena merupakan tanggal sakral bagi negara merah putih ini. Tanggal tersebut adalah tanggal Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Pemuda Karang Taruna bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 78 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menyiapkan tempat lomba yang berada persis di depan Balai Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

     Kegiatan Kerja Bakti dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Juli 2019 mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Lokasi lomba yang berada di depan Balai Desa Bilaporah merupakan tanah milik seorang warga, telah banyak ditumbuhi rumput liar dan semak – semak. Tidak hanya itu, sampah – sampah juga berserakan terutama di pinggir selokan. Akhirnya Pemuda Karang Taruna dan Mahasiswa KKN 78 (UTM) bergotong royong memotong rumput dan membersihkan tanah di depan Balai Desa sebagai upaya persiapan kegiatan lomba 17 Agustus.

     Masyarakat Desa Bilaporah terlebih pemuda Karang Taruna sangat antusias untuk mempersiapkan acara lomba 17 Agustus ini dengan optimal. Tidak lupa perwakilan dari pemuda Karang Taruna mengajak mahasiswa KKN 78 (UTM) untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut. Diharapkan acara lomba 17 Agustus yang telah dibuat dapat membangkitkan semangat jiwa kemerdekaan masyarakat di Desa Bilaporah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar